Cara Obati Penyakit Infeksi Ginjal Secara Herbal

Infeksi ginjal atau pielonefritis umumnya ini terjadi akibat infeksi bakteri yang menyebar naik dari bagian saluran kemih menuju kandung kemih melalui uretra sehingga bermuara ke ginjal. Infeksi ini mampu mempengaruhi kinerja ginjal. Biasanya penderita infeksi ginjal kebanyakan wantita terutama wanita hamil. Gejala umum dari infeksi ginjal meliputi nyeri, demam, muntah, sakit perut, mual, sensasi terbakar saat buang air kecil dan lain-lain.

Infeksi ginjal perlu ditangani oleh dokter karena penderita perlu secepatnya menerima antibiotik. Temui dokter jika mengalami gejala demam tinggi, rasa sakit yang tak kunjung reda, perubahan pada pola buang air kecil dan jika terdapat darah dalam urine. Jika Anda terdiagnosis menderita penyakit infeksi ginjal, Anda bisa mencoba cara mengobati penyakit infeksi ginjal secara herbal. Berikut beberapa cara mengobati penyakit infeksi ginjal dengan menggunakan bahan herbal.

Cara Mengobati Penyakit Infeksi Ginjal Menggunakan Bahan Herbal


Saat mengalami infeksi ginjal karena bakteri, maka penderita akan mengalami banyak kendala kesehatan. Seperti sakit ketika buang air kecil, sakit pada bagian perut samping atau punggung, demam, mual hingga muntah, mudah lelah, diare, hingga kehilangan selera makan. Maka harus segera ditangani baik secara medis atau pun secara tradisional herbal. Berikut cara pengobatan secara herbal:

1. Daun sirsak
Daun sirsak merupakan tanaman obat sakit ginjal yang bisa didapat dengan mudah. Siapkan 5 lembar daun yang masih segar, cuci sampai bersih. Rebus dengan air secukupnya hingga mendididh dan biarkan rebusan berubah warna. Saring rebusan tersebut dan minum hingga tiga kali sehari.

2. Daun sukun
Cara mengobati infeksi ginjal menggunakan daun sukun caranya siapkan beberapa lembar daun sukun yang masih segar, cuci hingga bersih. Rebus daun sukun tersebut dengan air secukupnya. Tunggu hingga air mendidih dan daunnya hancur. saring air rebusan daun tersebut dan minum dua kali dalam sehari sesudah makan pagi dan sore hari.

3. Kacang polong
Untuk membuat ramuan obat infeksi ginjal terlebih dahulu Anda siapkan kacang polong secukupnya, cuci hingga bersih dan buang kulitnya. Rebus kacang polong dengan api kecil hingga kacang polong menjadi lunak (biasanya memakan waktu berjam-jam). setelah itu, dinginkan lalu saring dan minum air saringannya beberapa kali dalam sehari.

4. Bawang putih
Bumbu dapur yang satu ini dapat digunakan menjadi obat herbal untuk mengobati infeksi ginjal. Caranya dengan memakan bawang putih tersebut hingga tiga siung setiap harinya secara rutin dan teratur. Jika tidak menyukai memakan bawang putih secara langusng, maka bisa dimakan ketika memakan nasi.

5. daun binahong
Ramuan yang dapat digunakan untuk mengobati infeksi ginjal adalah ramuan daun binahong. Caranya adalah siapkan sekitar 15 gram daun binahong segar kemudian cuci hingga bersih. Rebuslah menggunakan air hingga mendidih, kemudian saring. Minum air rebusan tersebut secara rutin dan teratur.

Cara mengobati penyakit infeksi ginjal menggunakan obat herbal di atas memang tidak akan memberikan hasil yang cepat dan langsung menyembuhkan secara total. Karena setiap obat herbal membutuhkan waktu untuk memberikan efek yang positif. obat herbal tersebut aman digunakan karena tidak memiliki efek samping karena tidak mengandung senyawa kimia yang berbahaya bagi tubuh. Sekian info mengenai cara mengobati penyakit infeksi ginjal secara herbal, semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Cara Obati Penyakit Infeksi Ginjal Secara Herbal "

Posting Komentar